Sponsor

Cara Membuat Blog Atau Blogspot Di Blogger.com

Posted by Blog Tutorial on Tuesday 2 December 2014

Cara Membuat Blog Di Blogger | Pada kesempatan ini saya akan menjalaskan bagaimana cara membuat blog atau blogspot di blogger.com di akhir tahun tahun 2014 ini, mungkin saja masih banyak yang belum mengenal blog dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya atau sudah mengenal blog akan tetapi tidak tahu cara membuatnya, dan untuk membuat blog atau blogspot terdapat banyak penyedia layanan untuk membuat blog, dan yang akan kita bahas disini adalah membuat blog atau blogspot di blogger.com.

Sebelum membuat blog atau blogspot, tentukan terlebih dahulu nama blog yang ingin buat (sesuaikan dengan apa ingin anda isikan nantinya) dan sebagai contoh Tutorial Blog yang isinya semua tentang belajar bikin blog, cara menulis artikel, dst.

Ada beberapa langkah untuk membuat blog di blogger dan yang menjadi syarat utama yaitu memiliki akun Google (gmail), bila anda belum punya klik disini

Langkah-langkah membuat blog :

1. Login dulu ke-akun google anda
2. Setelah anda berhasil masuk ke-akun google anda, langsung aja ke www.blogger.com 
3. Pada langkah 2 anda akan diberi putunjuk sebelum memulai (ikuti petunjuk atau skip/next aja)
4. setelah anda menjumpai gambar seperti bawah ini dan klik pada bagian yang saya lingkari di akun blogger anda.

blog baru
Gambar 1

5. dan muncul gambar seperti bawah, isi kolom tersebut

blog baru
Gambar 2
NB Gambar 2 :
- Judul (nama blog anda atau title yang ditampilkan)
- Alamat (URL atau link blog anda. Contoh wandiipach.blogspot.com)
- Template (tampilan halaman konten atau halaman blog)

6. Terakhir klik Buat Blog

Itulah langkah diatas untuk membuat blog di blogger.com yang hanya kurang lebih 20 menit membuatnya (tergantung jaringan internet anda) dan apabila ada kurang jelas atau ada yang belum saya jelaskan diatas klik disini atau komentari postingan pada kolom kementar dibawah yang sudah disediakan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Unknown | Berbagi Ilmu Pengetahuan By: http://wandiipach.blogspot.com

Terima Kasih telah membaca artikel Cara Membuat Blog Atau Blogspot Di Blogger.com. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Tuesday 2 December 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terima kasih dan Salam Sukses!
:: Blog Tutorial ::
Blog, Updated at: 2.12.14

1 comments:

  1. This is awesome article and great tutorial, I really enjoy reading it, thanks for your sharing to all together. Regard - Blogger Tutorial Widget

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
Blog Tutorial © 2014-2015. All Rights Reserved